21.6 C
London
Tuesday, July 23, 2024
HomeDetik PolisiDirektorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sulsel, kembali menunjukkan kinerja terbaiknya dalam mewujudkan...

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sulsel, kembali menunjukkan kinerja terbaiknya dalam mewujudkan program yang dicanangkan Kepala Korlantas Polri, Irjen Pol Aan Suhanan.

Date:

Related stories

DIRLANTAS POLDA SULSEL: KENDARAAAN ODOL MENJADI SASARAN PRIORITAS, 198 DITILANG SELAMA JULI 2024

DIRLANTAS POLDA SULSEL: KENDARAAAN ODOL MENJADI SASARAN PRIORITAS, 198...

Polresta Malang Kota Sabet Penghargaan Pelayanan Publik Terbaik dari KemenPAN-RB

Polresta Malang Kota Sabet Penghargaan Pelayanan Publik Terbaik dari...

Khitanan Massal Digelar Polresta Malang Kota Memperingati Hari Bhayangkara ke 78

Khitanan Massal Digelar Polresta Malang Kota Memperingati Hari Bhayangkara...
spot_imgspot_img

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sulsel, kembali menunjukkan kinerja terbaiknya dalam mewujudkan program yang dicanangkan Kepala Korlantas Polri, Irjen Pol Aan Suhanan.

Terbukti saat pelaksanaan rapat kerja teknis (Rakernis) Korlantas Polri, di Hotel Alana Yogyakarta (12-14) Juni 2024.

Ditlantas Polda Sulsel yang dipimpin Kombes Pol I Made Agus Prasatya menerima penghargaan Juara 1 Commander Wish untuk wilayah Indonesia bagian tengah.

Penghargaan itu diserahkan langsung Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan ke Kombes Pol I Made Agus Prasatya.

Penghargaan juara 1 itu, tidak terlepas dari capaian realisasi pelaporan kinerja Commander Wish fungsi lalu lintas tingkat Polda se Indonesia.

Selain itu, juga merupakan bentuk apresiasi kepada jajaran atas kinerja dan dedikasinya dalam melaksanakan program kegiatan dan kebijakan Korlantas Polri.

Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol Made Agus mengatakan, untuk mewujudkan Commander Wish, pihaknya dengan sungguh-sungguh berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Jajaran Ditlantas Polda Sulsel, lanjut I Made Agus, dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terus berusaha melakukan inovasi dan edukasi demi tertib berlalu lintas.

“Alhamdulillah masyarakat memberikan respon positif terhadap transformasi atau perubahan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat,” ujar jebolan Akpol 1998 ini.

Dalam mengimplementasikan inovasi atau program, terang I Made Agus, jajarannya harus bisa menyampaikan pesan kepada masyarakat tentang apa yang kita kerjakan.

Tentunya, dengan harapan ajakan tersebut berubah menjadi sebuah dukungan terhadap kerja kepolisian, dalam hal ini polantas.

Lebih lanjut Made Agus mengatakan, untuk menjabarkan program prioritas Kakorlantas yang dijalankan jajarannya, selalu berpegang pada prinsip peningkatan layanan cerdas dan ikhlas.

Untuk itu, Ditlantas Polda Sulsel dan jajaran terus mengembangkan serta meningkatkan ETLE atau electronic traffic law envorcement, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota.

Atas dasar itu pula, para Kasatlantas untuk terus melaksanakan koordinasi, baik internal maupun dengan stakeholder terkait, sehingga program ini betul-betul bisa tergelar sampai jajaran paling bawah.

“Terobosan inovasi sangat penting dan bermanfaat dalam memberikan pelayanan prima dan terbaik untuk masyarakat,” harap I Made Agus.

“Dengan adanya pemanfaatan teknologi informasi tersebut diharapkan ketertiban dan angka fatalitas akibat kecelakaan lalu lintas dapat diminimalisir sekecil mungkin,” sambungnya.

Lebih lanjut Made Agus mengatakan, dengan dukungan Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, pengembangan, dan peningkatan ETLE secara masif diharapkan angka kecelakaan lalu lintas semakin hari atau dari tahun ke tahun makin turun.

Karena kepatuhan, ketaatan, dan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas makin baik dan ini tentunya akan menurunkan potensi kecelakaan lalu lintas.

Dengan pengembangan teknologi informasi yang ada, kata Agus, maka layanan kepolisian akan semakin cepat, semakin baik.

Apalagi sebagai salah satu etalase Polri yang selalu berinteraksi dan berhadapan langsung dengan masyarakat diharapkan mampu menampilkan sosok Polantas yang tegas, wibawa, humanis, dan bersih.

“Kami selalu menekankan kepada para Kasatlantas pentingnya kerja cerdas, ikhlas mewujudkan Polantas berintegritas, profesional, kolaboratif, dan modern,” imbuhnya.

Untuk mewujudkan itu, antara lain perlunya penguatan ETLE berupa penguatan platform untuk mewujudkan pelayanan Polantas dalam satu genggaman.

Penanganan lakalantas dan peningkatan kehadiran Polantas di lapangan, harus disertai peningkatan keamanan keselamatan dengan mengedepankan pembinaan personil serta menyiapkan rencana kegiatan terpadu.(*)

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sulsel, kembali menunjukkan kinerja terbaiknya dalam mewujudkan program yang dicanangkan Kepala Korlantas Polri, Irjen Pol Aan Suhanan.
#madeagus98 #degus98 #dirlantaspoldasulsel #dirlantasterbaik

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Latest stories

spot_img