14.8 C
London
Wednesday, May 22, 2024
HomeDetik PolisiTim Indoor Skydiving Indonesia Raih Perak dan Perunggu Kejuaraan Asia pada WCIS...

Tim Indoor Skydiving Indonesia Raih Perak dan Perunggu Kejuaraan Asia pada WCIS Macau 2024

Date:

Related stories

Ketua Hukum IIPG Apresiasi Polresta Malang Kota Cepat Tangkap Penganiaya Anak Selebgram

Ketua Hukum IIPG Apresiasi Polresta Malang Kota Cepat Tangkap...

73,9% Masyarakat Puas dengan Penyelenggaraan Mudik Tahun Ini

73,9% Masyarakat Puas dengan Penyelenggaraan Mudik Tahun Ini Berita Polisi...

Survei: Masyarakat Puas Strategi Polri di Mudik 2024

Survei: Masyarakat Puas Strategi Polri di Mudik 2024 Berita Polisi...

Kasus Pembunuhan Mahasiswi UM pada 2022 Terungkap, Rektor Apresiasi Polresta Malang Kota

Kasus Pembunuhan Mahasiswi UM pada 2022 Terungkap, Rektor Apresiasi...

Kasus Pembunuhan Mahasiswi UM pada 2022 Terungkap, Rektor Apresiasi Polresta Malang Kota

Kasus Pembunuhan Mahasiswi UM pada 2022 Terungkap, Rektor Apresiasi...
spot_imgspot_img

Tim Indoor Skydiving Indonesia Raih Perak dan Perunggu Kejuaraan Asia pada WCIS Macau 2024

Prestasi tingkat Asia berhasil diraih oleh oleh atlet-atlet Indonesia pada rangkaian 5th Fédération Aéronautique Internationale (FAI) World Cup of Indoor Skydiving (WCIS) di Macau yang diselenggarakan pada 18-20 April 2024. Kompetisi tingkat Asia diikuti oleh 10 negara.

Tim Putri Formation Skydiving (FS) Way Female berhasil meraih medali perak kejuaraan Asia dan Tim Putra yang berlaga pada FS 4 Way Open berhak atas medali perunggu. Tim Putra 2 Way Dynamic Open, harus puas dengan menempati posisi 4.

Indonesia juga diwakili pada rangkaian pertandingan Kejuaraan Dunia WCIS Macau 2024 yang diikuti 30 negara. Tim Putri FS 4 Way Female yang di Asia meraih juara kedua, menempati peringkat 5 dunia.

Tim Putra FS 4 Way Open yang tempati peringkat 3 Asia, ketika berlaga di tingkat dunia berada di posisi ke 12. Dan Tim Putra 2 Way Dynamic Open harus puas berada di posisi ke 21 dunia.

“Selamat atas prestasi medali perak Tim Putri FS Way Female dan medali perunggu Tim Putra FS 4 Way Open pada Kejuaraan Asia Indoor Skydiving di Macau 2024. Ini prestasi membanggakan, mengingat di Indonesia Indoor Skydiving masih belum begitu populer di masyarakat.,” ujar Ketum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman.

“Semoga prestasi ini dapat memotivasi agar para atlet semakin baik dalam berlatih dan menjadi momentum agar Indoor Skydiving dapat lebih dikenal, dan dicintai semakin banyak masyarakat Indonesia, dengan begitu kita berharap lebih banyak atlet sehingga lebih banyak juga potensi atlet berkualitas dunia,” sambungnya.

“Terima kasih kepada seluruh atlet, pelatih, ofisial dan seluruh pihak yang mendukung upaya mewujudkan prestasi untuk Indonesia,” tutupnya.

Adapun Tim Indoor Skydiving Indonesia di Macau merupakan binaan Federasi Aero Sport Indonesia (FASI).

Atensi yang diberikan untuk Indoor Skydiving terbilang serius, terbukti tim yang berlaga didampingi oleh Ketua Harian PB FASI Marsekal Muda Andi Wijaya yang mana juga Asisten Potensi Dirgantara Aspotdirga KASAU, Ketum Komite Terjun Payung Irvan Zuladri dan juga salah satu pengurus KONI Pusat, yakni Kabid Media dan Humas Effendi Soen, yang mana juga seorang senior pada cabang olahraga aerosport.

Subscribe

- Never miss a story with notifications

- Gain full access to our premium content

- Browse free from up to 5 devices at once

Latest stories

spot_img